Cara menggunakan aplikasi MetroUI dengan Proxifier+SSH

Sedikit tentang MetroUI.
MetroUI adalah User Interface terbaru yang dimiliki oleh Windows. Tampilan ini bisa kita temui Pada Windows 8 keatas (sekarang telah rilis Windows 8.1) dan Windows Phone.
Antar muka terbaru ini sangat simple, elegan, menarik, penuh warna dan lainnya. Itulah cirikhas yang terdapat pada MetroUI.

MetroUI Windows 8

Pada MetroUI ini, terdapat banyak aplikasi yang membutuhkan koneksi internet seperti Mail, Messanging, Social, Line, Store, dan lainnya. Tapi bagaimana jika kita menggunakan koneksi internet gratis????

Bagi para pengguna internet gratis seperti saya terutama para pengguna SSH+Proxifier, Kita juga bisa menggunakan aplikasi MetroUI yang membutuhkan koneksi internet seperti yang saya sebutkan diatas. Bagaimana caranya?

Caranya sangat mudah, yaitu kita menggunakan software Fiddler.




Apa itu Fiddler?
Fiddler adalah layanan web proxy gratis HTTP/S sebagai lalu lintas komputer anda dan internet. Software ini dapat mendukung browser seperti IE, google chrome, mozilla firefox, bahkan MetroUI Windows 8.

Bagaimana caranya agar kita bisa menggunakan aplikasi MetroUI menggunakan fiddler?
Ikuti langkah-langkah dibawah ini.

DOWNLOAD FIDDLER
Fiddler2 (Untuk .NET 2)
Fiddler4 (Untuk .NET4)

Setelah kalian mendownload dan menginstall Fiddler, Bukalah Fiddler. (Ingat !! Koneksi internet kalian yang menggunakan SSH+Proxifier sudah terkoneksi).


Pada Fiddler, Pilihlah dan klik Win8 Config yang ada di sebelah kiri lalu kalian akan melihat tampilan seperti ini.


Pada menu diatas, kalian bisa memilih aplikasi MetroUI yang mana yang akan kalian jalankan menggunakan SSH+Proxifier kalian. Biasanya aplikasi yang memerlukan koneksi internet. Atau Kalian bisa memilih semua dengan cara Klik button Exempt All lalu Klik Save Changes.

Jika langkah diatas sudah dilakukan dengan benar, Minimize lah Fiddler lalu kalian coba buka Aplikasi MetroUI yang membutuhkan koneksi internet seperti Store.

Screenshot Fiddler yang berjalan dengan benar.


Mudah bukan??
Selamat mencoba. Semoga artikel ini membantu sobat yang kesulitan untuk Menggunakan Aplikasi MetroUI menggunakan Proxifier dan SSH.