Cara Membuat Folder Tersembunyi pada Windows (Super Hidden)

File rahasia????

Anda sebagai pengguna komputer pasti memiliki file yang menurut anda sangat penting dan sangat rahasia. :) wah, pasti anda sangat melindungi file-file tersebut dari orang lain. benar bukan?


Contohnya, Jika kita sedang menggunakan laptop untuk mengerjakan tugas kelompok dan teman kita sedang menggunakan laptop kita, dan di laptop kita ada file rahasia berupa video, gambar, dan data-data penting lainnya, apakah anda merasa waspada dan was-was kalau seandainya teman kita mengetahui file tersebut?? anda pasti panik untuk merebut laptop anda kembali.hehe

Untuk mengatasi hal tersebut, www.ysvcybers.blogspot.com akan memberikan mensharing trik yang mungkin sudah tidak asing lagi oleh para pengguna komputer yaitu trik Bagaimana cara membuat folder tersembunyi tanpa software dan aman.

1. Copas lah script dibawah ini di notepad lalu simpanlah file tersebut dengan ektensi .bat (contoh yang saya gunakan yaitu rahasia.bat)

cls
@ECHO OFF
title FOLDER LOCKER
if EXIST "0" goto UNLOCK
if NOT EXIST Locker goto MDLOCKER
:CONFIRM
echo Apakah kamu yakin ingin mengunci folder ini(Y/N)?
set/p "cho=>"
if %cho%==Y goto LOCK
if %cho%==y goto LOCK
if %cho%==n goto END
if %cho%==N goto END
echo Jawaban salah.
goto CONFIRM
:LOCK
ren Locker "0"
attrib +h +s "0"
echo Folder Terkunci
goto End
:UNLOCK
echo Masukan password untuk membuka folder!
set/p "pass=>"
if NOT %pass%== password_anda goto FAIL
attrib -h -s "0"
ren "0" Locker
echo Folder berhasil dibuka!
goto End
:FAIL
echo Salah password!
goto UNLOCK
:MDLOCKER
md Locker
echo Locker berhasil dibuat!
goto End
:End
Ubahlah tulisan berwarna Merah dengan password anda.(hal ini akan membuat password pada folder anda yang anda buat).

3. Jalankan dengan mengklik 2x file bat tersebut lalu file tersebut akan membuat folder bernama Locker.
Fungsi Folder Locker ini yaitu tempat untuk meletakan file-file yang akan anda amankan menggunakan password yang anda masukan pada script diatas (teks berwarna merah).

klik untuk memperbesar gambar

4. Setelah anda memasukan file-file yang akan anda amankan ke dalam folder locker, anda klik 2x pada file .bat yang anda buat tadi sehingga akan muncul tampilan command prompt seperti ini.


Tekan Y untuk mengunci folder, dan tekan N untuk membatalkan perintah, Lalu ENTER.

5. Jika tahap diatas selesai, folder locker akan menghilang. Tenaang !!! folder menghilang bukan karena terhapus melainkan di hidden :)
Untuk mengembalikan folder Locker dan kita dapat melihat isi file nya, klik 2x pada file .bat yang telah kalian buat lalu akan tampil seperti dibawah ini.


pada perintah diatas, Masukan Password yang telah anda buat tadi lalu tekan ENTER. lihat apa yang terjadi?? folder Locker sudah muncul kembali dan kalian bisa melihat, memanage file yang ada di folder tersebut. :)
Cara membuat folder tersembunyi tanpa software, cara merahasiakan file komputer, cara mengamankan file komputer, cara membuat folder rahasia pada komputer tanpa software, cara membuat folder aman untuk windows, cara mempassword folder, cara menghidden folder dengan aman, cara super lock folder