Apakah Microsoft Visual C++ Redistributable itu penting?

Apakah kalian tahu apa itu Microsoft visual C++ Redistributable?
Apakah anda sering melihatnya di Program and feature pada windows kalian?

Microsoft Visual C++ Redistributable adalah sebuah library tambahan yang wajib di gunakan atau diinstall jika anda mau menggunakan program yang perlu library ini.
Kenapa program itu perlu Microsoft Visual c++ Redistributable?
Banyak sekali program yang membutuhkan microsoft visual c++ Redistributable karena didalam program tersebut terdapat beberapa perintah yang membutuhkan library ini karena program program.

Jika kita membuka atau melihat Programs and Features pada control panel kita, kita akan melihat beberapa Microsoft Visual C++ Redistributable yang terinstall pada komputer kita seperti screenshot dibawah ini.



Kenapa Microsoft Visual C++ Redistributable itu ada di Programs and Features?
Itu karena anda pernah menginstall Program yang memiliki library tersebut karena program tersebut butuh library itu. karena jika tidak ada library tersebut, maka program itu tidak akan bisa dijalankan.
Atau jika anda menginstall game seperti Resident Evil 6, COD MW, dan game lainnya maka Microsoft Visual c++ Redistributable ini dimasukan pada installer game tersebut.
Jadi bagi para Gamers, Microsoft Visual C++ Redistributable ini wajib di install pada komputer mereka. karena kebanyakan game-game menggunakan library ini.

Bagaimana jika Microsoft Visual C++ Redistributable di uninstall?
Jika anda menguninstallnya maka anda akan mendapatkan masalah dalam program yang membutuhkan library ini dan anda pun tidak akan bisa menjalankan program tersebut. 

Apakah Microsoft Visual C++ Redistributable ini memakan memori besar?
Menurut saya, ini tidak memakan memori yang besar dan tidak mengganggu pekerjaan yang anda kerjaan pada komputer anda. bahkan sebaliknya, Microsoft Visual C++ Redistributable ini akan menstabilkan kinerja komputer anda jika komputer anda sedang menjalankan service secara idle yang membutuhkan library ini.

Sedikit artikel saya tentang Microsoft visual C++ redistributable. Semoga artikel ini membantu kalian dalam memecahkan masalah. Terimakasih, Thanks 4 visit My blog.