Cara menginstall aplikasi apk di SDK Manager

Sebelumnya saya telah memposting bagaimana Cara menjalankan Android di PC menggunakan SDK Manager. pada postingan saya sebelumnya, saya telah menjelaskan secara rinci bagaimana cara menginstall SDK Manager pada komputer kita agar kita dapat memainkan Android Di PC yang kita miliki. saya disini bukan menggurui tetapi saya hanya mensharing apa yang saya ketahui. semoga saja artikel saya bermanfaat untuk para pengunjung blog saya.

Masih berbicara tentang SDK Manager, kali ini saya akan mensharing cara Menginstall aplikasi apk di SDK Manager
Banyak orang yang sudah mengetahui cara sederhana ini, tetapi tidak salahnya saya menulis artikel tentang bagaimana cara menginstall aplikasi apk di SDK Manager.

Langkah-langkah atau cara menginstall aplikasi apk di SDK Manager.

1. Siapkan .apk aplikasi android yang akan anda install. anda dapat mendownloadnya secara gratis dari http://www.appsapk.com/ atau website lainnya yang mensharing installer aplikasi android. sebagai contoh, saya akan mencoba menginstall BBM Di SDK Manager saya. (Untuk mendownload BBM yang work, silahkan klik disini)

2. Setelah .apk disiapkan, copy pastekan file .apk yang akan kalian install pada SDK Manager anda ke folder Direktori tempat penyimpanan SDK Manager\sdk\platform-tools. Contoh saya meletakan direktori SDK Manager di E:\adt-bundle-windows-x86_64-20131030\sdk\platform-tools

Klik gambar untuk memperbesar

3. Setelah itu masuk ke command prompt. Untuk pengguna Windows 8 dan 8.1, pada folder platform-tools klik File > Open command prompt > Open command prompt.


Lalu untuk pengguna Windows 7 tekan tombol shift > klik kanan pada folder platform-tools > Open command window here.

4. Akan muncul kotak hitam CMD. pada Command prompt, ketikan :
adb install Nama_Aplikasi.apk
Sebagai contoh saya menggunakan BBM dan inputnya akan seperti ini
adb install BBM.apk


Lalu tekan Enter. Tunggu Proses penginstallan, dan jika sukses, anda akan melihat tampilan sukses seperti ini.


Setelah sukses, silahkan masuk ke Emulator android anda, dan anda akan melihat aplikasi .apk yang telah anda install di menu android anda. (sebagai contoh saya menginstall BMM For Android di SDK Manager).


Note : Untuk menginstall aplikasi apk di SDK Manager, anda harus menstart atau memulai atau membuka emulator android/Device anda sebelum anda melakukan penginstallan melalui cara-cara yang saya berikan diatas.

Bagi anda yang belum menginstall SDK Manager, silahkan membaca postingan saya yang sebelumnya yaitu Cara menginstall android di PC menggunakan SDK Manager.

Terimakasih, Semoga artikel ini membantu para sobat yang kesulitan dalam memecahkan masalah ini. Saya bukan menggurui, tetapi saya hanya mensharing sesuatu yang saya ketahui. ^.^